Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?

Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?

Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?

Demam tifoid dikontrak dengan minum atau memakan bakteri dalam makanan atau air yang terkontaminasi. Orang dengan penyakit akut dapat mencemari pasokan air di sekitarnya melalui tinja, yang mengandung konsentrasi bakteri tinggi. Kontaminasi pasokan air pada gilirannya dapat mencemari persediaan makanan. Bakteri bisa bertahan selama berminggu-minggu di air atau kotoran kering.

Sekitar 3% -5% orang menjadi pembawa bakteri setelah penyakit akut. Yang lainnya menderita penyakit ringan yang tidak dikenali. Orang-orang ini mungkin menjadi pembawa bakteri jangka panjang – meskipun mereka tidak memiliki gejala – dan menjadi sumber wabah demam tifoid baru selama bertahun-tahun.

Penyakit tifus bisa menyerang siapapun dari mulai bayi, anak anak, dan orang dewasa. karena kebanyakan orang awam yang salah membedakan mana itu gejala demam tifus dengan gejala penyakit lain.

Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?   –   Karena gejala demam tifus memang banyak menyerupai gejala penyakit lainnya seperti yang sering saya dengar bahwa demam tifus selalu disamakan dengan Gejala demam berdarah. tapi saya sarankan apabila kita terkena gejala panas atau gejala lain alangkah baiknya kita langsung mendatangi dokter, agar kita dapat mengetahui jenis penyakit yang anda derita.

sebelum kita terserang demam tifus, alangkah baiknya kita mencegah terlebih dahulu akan datangnya demam tifus. karena lebih baik kita mencegah daripada kita mengobati.

 Agar kita tidak terserang penyakit ini, sebaiknya kita lebih memperhatikan makanan dan minuman yang di konsumsi oleh kita sehari hari. berikanlah makanan yang sehat kepada keluarga kita dan sudah terjamin kebersihannya agar keluarga kita bebas dan terhindar dari penyakit demam tifus.

Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?

Cara penularan penyakit tifus memang sangatlah gampang. dapat di tularkan melalui:

  • Cara penularan tifus melalui makanan atau minuman yang telah ter kontaminasi dengan bakteri salmonella typhi yang masuk dan terus berkembang biak melalui aliran darah dan usus bakteri tersebut juga akan di keluarkan dan dapat menyebar terhadap orang lain melalui kotoran.
  • Seorang yang telah terkena penyakit tifus ini juga dapat menularkan penyakit tifusnya ke orang lain dengan cara apabila si penderi menyediakan makanan terhadap orang lain bahkan bersentuhan secara langsung.
  • Penularan demam tifus juga dapat ditularkan melalui hewan seperti kutu tikus dan lalat. kedua hewan tersebut dapat membantu terjadinya penyebaran penyakit tifus. tikus dapat menularkan lewat kutunyah. mereka dapat menyebar di sekitar tempat kita buang kotoran. sedangkan lalat dapat menularkannya melalui makanan yang mereka hinggapi terus berhinggap lagi pad amkanan yang telah terkontaminasi .

Namun penyakit tifus juga dapat diobati menggunakan anti biotik yang biasanya untuk di jadikan obat demam tifus di seluruh negara negara. apabila kita ragu dengan cara itu alangkah baiknya kita temui langsung dokter.

Untuk itulah mulai dari sekarang kita harus bisa menjaga pola makan kita dan menjaga kehidupan kita sehari hari. agar selalu terhindar dari bakteri bakteri yang dapat menyebabkan demam tifus menyerang kita. cuci tangan sebelum melakukan aktivitas dan hindari makanan yang telah terkontaminasi  karena itu adalah sebagian datangnya demam tifus terhadap kita.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kalian.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Bahaya Tifes Pada Bayi

Posted By Cara Alami Mengobati Tipes

Bagaimana Orang Mendapatkan Demam Tifus?

 

Please follow and like us:
0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *