Bahaya Tifes Pada Bayi

Baya Tipes Pada Bayi

Bahaya Tifes Pada Bayi

Bahaya Tifes Pada Bayi  –  Apakah Anda sudah mengetahui mengenai bahaya penyakit tipes pada bayi ? jika belum mengetahuinya, sebaiknya Anda baca artikel ini sampai selesai.

Tifes adalah penyakit demam yang disebabkan oleh bakteri salmonella typhi. Anda perlu ekstra hati-hati jika anak Anda menunjukkan gejala tipes, karena kasus yang tidak diobati dapat menyebabkan konsekuensi fatal. Pemberantasan tifes sudah selesai di kebanyakan negara maju. Namun, demam tetap menjadi ketakutan kesehatan, terutama bagi bayi di negara berkembang dan terbelakang.

Demam tifes adalah infeksi serius yang kadang kadang mengancam jiwa bayi, yang kebanyakan menyerang orang di negara berkembang, dimana air bersih sangat sulit di dapat. Penyakit ini biasanya menyebabkan gejala yang meliputi demam tinggi, sakit perut dan mengganggu pencernaan.

Demam tifoid disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella Typhi ( Salmonella. Typhi), yang terkait dengan bakteri salmonella yang menyebabkan keracunan makanan. Salmonella. Typhi biasanya hidup pada manusia dan ditumpahkan melalui kotoran seseorang (kotoran) atau air kencing (kencing).

Begitu bakteri masuk kedalam tubuh bayi mereka cepat berkembang biak dan menyebar ke aliran darah. Tubuh akan merespon demam tinggi dan gejala lainnya. Gejala tersebut dapat naik turun, naik di malam hari turun pada siang hari, gejala dapat menurun apabila pengobatan anti biotik dimulai

Bahaya Tipes Pada Bayi 

Tahukah Anda penyakit tipes pada bayi dapat berbahaya jika tidak segera diobati. Karena penyakit tipes yang tidak segera mendapatkan pengobatan intensif akan menimbulkan komplikasi yang lebih serius. Komplikasi yang bisa muncul dari infeksi tipes adalah masalah paru-paru atau jantung, seperti pneumonia, pleuritis, dan miokarditis (peradangan otot jantung).

Pada saat bakteri penyebab tipes mulai berkembang biak di dalam tubuh bayi, lama kelamaan usus bayi tersebut akan mengalami kebocoran. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut sebagai perforasi usus. Perforasi usus dapat menyebabkan peritonitis, yaitu infeksi pada jaringan yang melapisi bagian dalam perut.

Tanpa pengobatan demam tipes sangat berbahaya pada bayi, apalagi seorang bayi tidak banyak memakan asupan asupan yang bergizi karena jenis makanan yang dapat di konsumsi bayi sangatlah terbatas, meskipun itu makanan yang sangat baik untuk di konsumsi bagi penderita tipes. Untuk itu kita sebagai orang tua jangan sampai kecolongan dengan gejala tipes yang dapat menyerang pada bayi (anak kecil).

Bayi yang sering terserang demam tipes biasanya ada orang terdekat atau keluarga bayi tersebut sudah pernah mengalami demam tifes. Mereka yang terinfeksi juga dapat menularkanya secara langsung (Misalnya menyentuh bayi dengan tangan yang belum di cuci.) Hal itu dapat menyebabkan bayi terkena demam tipes, karena bisa saja tangan tersebut membawa kuman atau bakteri.

Pada kebanyakan kasus, bayi yang menderita tifus bisa jatuh sakit secara tiba-tiba. Jadi dia mungkin tidak menampilkan berbagai gejala. Gejala tipus pada bayi biasanya terjadi setelah tiga sampai empat minggu sejak anak Anda terjangkit infeksi bakteri.

Mengenai ulasan yang telah kita bahas di atas, kami sangat menghimbau kepada orangtua orangtua yang mempunyai anak atau bayi janganlah ceroboh memberi makanan atau menjabat tangan bayi, alangkah baiknya cuci tangan dulu sebelum kita memegang bayi atau menyusuiya.

Nah itulah bahaya penyakit tipes pada bayi. Untuk itu mulai dari sekarang jika ada keluarga atau tetangga Anda yang mengalami penyakit tipes, sebaiknya segeralah melakukan pengobatan agar penyakit tipes yang di deritanya tidak menimbulkan infeksi yang lebih serius. Semoga dengan adanya informasi yang dapat kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda yang telah berkunjung di halaman kami.

Bahaya Tifes Pada Bayi

Posted By : Cara Alami Mengobati Tipes

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Manfaat Daun Pepaya Untuk Tipes
Apakah Penyakit Tipes Bisa Dicegah
Manfaat Daun Keji Beling Untuk Tipes

Please follow and like us:
0

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *